Selasa, 29 Desember 2009

QURBAN 1430 H


Alhamdulillah...
QURBAN Kali Ini di Pengurus RT. 003 /02 mendapatkan Hewan Qurban lebih banyak dari tahun-tahun yang lalu, beberapa hewan Qurban yang diterima adalah:
1. seekor Sapi Jawa Sebrat ±100Kg dari Keluarga besar bapak Amili
2. seekor Sapi Jenis (Metal/Australi) seberat ±633Kg dari Bapak Syeh (town House)
3. 4 ekor Kambing dari Bapak Farhan (town House)*diberikan kepengurus RT. berupa uang Rp.4.000.000,- untuk dibelikan 4 ekor Kambing

Dikarenakan pada tahun tahun sebelumnya pengurus RT tidak pernah mendapatkan pemberian hewan Qurban sebanyak tahun ini maka kami pengurus RT memohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kekurangan-kekurangan dalam hal pendistribusian yang kurang memuaskan bagi warga, dikarenakan tidak terbentuknya panitia yang cukup waktu untuk bekerja, ini juga didasari karena datangnya hewan Qurban tersebut sangat mendadak dan tidak diduga sebelumnya.

Sebelumnya pengurus RT hanya menerima konfirmasi satu ekor sapi Jawa dari keluarga besar bapak Amili. sehingga kami hanya membuat 1 jenis Kupon untuk pembagian Daging Qurban sedangkan sapi (Australi)seberat 633Kg yang telah diterima pengurus RT satu hari tiba-tiba sebelum Hari "H" diambilalih ke pengurus RW. dan pengurus RT. 003/02 hanya memperoleh Jatah 30 Kupon. Alhamdullilah pada hari "H" kami memperoleh tambahan 4 ekor Kambing dari bapak Farhan. Dari seluruh Hewan Qurban yang dipotong tersebut kami pengurus RT membuat sistim satu Kupon kecuali 30 Kupon yang diperoleh dari pengurus RW dari Sapi Australi untuk didistribusikan ke epada warga yang berhak.

Sekali lagi kami pengurus RT memohon maaf atas segala kekurangan semoga pada tahun-tahun berikutnya dapat terbentuk panitia yang lebih baik dan tidak dadakan.

Wassalam.

untuk memperbesar gambar:
Klik kanan pada gambar->open link in new Window /Tab

Bukti BCA (Dana dari bapak Farhan)


Semoga informasi ini dapat meluruskan tentang kabar fitnah yang berkembang dimasyarakat RW.02 bahwa pengurus RT memperoleh dana Rp.6.000.000,- dari bapak Farhan. Adapaun dana yang diperoleh Sore hari satu hari sebelum H (26 Nofember 2009) diserahkan dalam bentuk Transfer Mobile Banking (via Handpone) oleh bapak Farhan di Teras Rumah Bapak RW.02 dengan disaksikan langsung Oleh Bapak Ketua RW.02, Bapak Ketua RT.009 dan Sekretaris RT.003/02. dan sore itu juga kami pengurus RT.003 bersama Sekretaris Bapak Firdaus langsung keliling untuk membelii Kambing 4 ekor sesuai amanat (padahal pada satu hari menjelang Hari H harga 1 ekor kambing mencapai Rp.1,350 s/d 1,5Jt sampai pukul 03.00 dinihari,malam takbiran,kami belum memperoleh hewan tersebut. Alhamdulillah akhirnya pada pagi hari ada seorang sahabat di Tanah Abang (kebetulan sahabat ini menjual hewan Qurban) yang mau menjual Kambingnya dengan harga Rp.920.000,- seekor, Alhamdulillah.. akhirnya pada hari "H" amanat yang diberikan bapak Farhan dapat kami laksanakan. Sisa dana dari pembelian kambing tersebut digunakan untuk Ongkos pengiriman dari Tanah Abang ke RT.003/02 dan digunakan untuk pembelian Kantong plastik dan konsumsi para petugas pemotong Hewan dan diperoleh Saldo Rp.7.500,- (Tujuh Ribu Lima Ratus Rupiah) *semua ini sudah dilaporkan kepada bapak Farhan sebagai pemberi amanat.

Sapi Qurban 633Kg (yang pengelolaan pemotongannya diambil alih pengurus RW)

Sapi Quran Keluarga besar Bapak Amili (kel. H. Asbi Amili & Kel Bp.Rosyid Amili)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar